Gejala Penyakit Kanker Tiroid

Kelenjar tiroid merupakan salah satu kelenjar yang ada di dalam tubuh yang mempunyai fungsi untuk memproduksi hormon yang bisa mengatur metabolisme tubuh. Jika kelenjar tiroid ini memproduksi hormon metabolisme dalam jumlah yang berlebihan dan tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh, maka masalah ini disebut dengan kelainan penyakit hipertiroid. Sedangkan penyakit kanker tiroid sendiri dibagi menjadi dua jenis yakni, hipertiroid dan hipotiroid. Gejala penyakit kanker tiroid ini berbeda-beda pada setiap jenisnya.

kanker-tiroid

Gejala penyakit kanker tiroid untuk yang berlebihan produksi hormonnya atau hipertiroid biasanya ditunjukkan dengan gejala seperti produksi yang berlebihan pada kelenjar tiroid di dalam tubuh. Hormon yang dihasilka biasanya melebihi kapasitas metabolisme tubuh dan membuat makanan menjadi sangat cepat utuk dicerna akibatnya makanan tidak terserap dengan baik oleh tubuh. Gejala hipertiroid adalah tangan gemetaran, bdan yang akan merasa lemas, perut yang terasa mual, lutut terasa tidak kuat untuk berdiri, keringat yang berlebihan, nafsu makan yang tinggi, diare, berat badan menurun secara cepat.

Sedangkan Hipotiroid adalah kelenjar dari tiroid yang diproduksi justru kurang dari jumlah yang dibutuhkan tubuh sehingga proses pencernaan makanan akan menjadi lebih lambat. Gejala penyakit kanker tiroid pada jenis ini biasanya adalah kebalikan dari hpertiroid. Misalnya agak susah dalam merasa lapar.

Terapi yang dilakukan untuk mengatasi masalah penyakit kanker tiroid ini dilakukan dengan tirodektomi parsial atau juga total, dan kemudian diikuti sesuai dengan kebutuhan sebagai bentuk pemberian iodium radioaktif. Pascaoperasi juga perlu adanya terapi sulih hormon tiroid.

Pada gejala penyakit kanker tiroid ini biasanya gejala pembengkakannya terbagi menjadi dua, yakni pembengkakan keluar dan pembengkakan ke dalam. Pembengkakan ke dalam akan menimbulkan gejala sesak nafas dan akan terasa dalam waktu yang berkepanjangan. Kondisi tubuh lainnya menjadi lemas. Sedangkan gejala pembengkakan keluar ditandai dengan leher bagian samping atau depan yang akan menimbulkan suatu gejala seperti sesak nafas dan akan tersengal-sengal. Bagi mereka yang mengalami penyakit ini sebaiknya jangan mengonsumsi makanan yang kandungan hormonnya besar.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Tiroid and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *